loading...

Thursday, October 19, 2017

Cara Menyambungkan Internet Dengan Mode Static pada Mikrotik

Assalamualaikum Wr.Wb

A. Pendahuluan
Hai semua sobat setia Blogger pada kesempatan ini saya akan melanjutkan tenang post saya sebelumnya yaitu Cara Menyambungkan Mikrotik ke Jaringan Wifi. Pasti kebanyakan kalian bingung  sudah dapet jaringan wifi udah konek tapi kok tetep blom bisa akses internet ya? Nah pada pembahasan kali ini saya akan membagikan tutorialnya kepada sobat blogger semua.
<Maksud dan Tujuan
 Dapat terkonksi Internet dengan Mikrotik

B. Alat dan Bahan
< Mikrotik
< PC
< Internet

C. Jangka Waktu Pelaksanaan
10 menit

D. Pelaksanaan
1. Pertama mikrotik kalian harus sudah terkonek dengan wifi/swich yang dapat akses internet. Jika belum kalian bisa baca disini. Jika sudah yok kita lanjut.
2. Kita buat dahulu ip address untuk interface wlan1 dan ether2 (disini saya memakai interface ether 2, kalian bisa bebas milih pakek ether berapa).
Untuk mengisi ip kalian buka ip>Addresses dan klik icon +
 Setelah isikan ip addresnya(ntuk ip addres terserah kalian) disini saya menggunakan interface wlan1 dan ether 2 jadi saya isikan ip ke interface tersebut



3. Pergi ke IP>DNS dan isikan dns seperti di bawah ini
4. Kita setting Natnya Ip>Firewall>Nat dan klik icon (+) lalu konfigurasi seperti dibawah ini.



5. Jangan lupa kita isi juga gatewaynya. Pergi ke Ip>Routes dan klik icon (+). Untuk gatewayna kita pilih yang menjadi sumber internetnya berasal.

6. Jika sudah kita masuk tahap terakhir yaitu mengubah ip address di laptop kita sesuai dengan ip yang kita isikan di ether 2.
E. Temuan Masalah
Tidak ada

F. Kesimpulan
Kita dapat menyambungkan internet melalui mikrotik.


G. Referensi
Presentasi teman Prakerin


Sekian kawan post saya hari ini semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk mempraktekannya ya :D dan jika ada kekurangan saya minta maaf, sekian dan terima kasih. Untuk post selanjutnya saya akan kasih setting DHCP Mikrotik.

Wasalamualaikum Wr.Wb


No comments:

Post a Comment

loading...